Seminar Bahasa Memotivasi Santri Untuk Disiplin Berbahasa Resmi di Pondok

Organisasi Santri Daarul Uluum (OSDU) setiap tahun mengadakan seminar Bahasa Arab. kegiatan ini diadakan di aula Daarul Uluum pada Sabtu malam (15/9). Peserta seminar berjumlah kurang lebih 90 orang, yang terdiri dari santriwan dan santriwati kelas VII dan kelas X.

Acara ini berlangsung dengan baik, dengan beberapa rentetan acara yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dan sekaligus membuka acara seminar oleh Mudir Pondok Pesantren Al-Ustadz Zaenal Muhtadin, M.Ud.. Acara inti seminar yang dibawakan langsung oleh Al-Ustadzah Tri Yuliani S.H.I. yang merupakan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo.

Tujuan diadakannya seminar ini, tidak lain untuk memberikan pengetahuan pentingnya Bahasa Arab, karena ia adalah bahasa Al-Quran dan Al-Quran itu merupakan sumber ilmu, sedangkan Bahasa Arab menjadi salah satu Bahasa Internasional yang banyak dipergunaka di dunia.

Maka setelah mendengarkan paparan tersebut, diharapkan para santri dan santriwati lebih semangat dalam meningkatkan kemampuan Berbahasa Arab,  selalu mengikuti kegiatan bahasa, dan selalu mentaati disiplin berbahasa di pondok.

Posted in Kegiatan Santri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *